Tuesday 9 December 2014

Hamil dua bulan, Cinta Penelope putuskan gugurkan kandungan

Cinta Penelope belum lama ini harus menelan pil pahit. Pasalnya, tiga bulan yang lalu, wanita kelahiran 15 April 1984 itu harus menggugurkan kandungan, karena mengalami kehamilan di luar kandungan atau istilah medisnya disebut kehamilan ektopik.
"Aku memang menggugurkan (kandungan), bahaya," ucap istri Dony Hermawan itu saat dijumpai di Sanova Skin Care Mangga Dua Square, Lantai 3, Jakarta Utara, Selasa (9/12).
Memang, bila seorang ibu mengalami kehamilan ektopik, harus cepat diakhiri, mengingat besarnya risiko yang harus ditanggung. Bila telur tetap tumbuh dan besar di saluran tuba, suatu saat tuba akan pecah dan bisa menyebabkan pendarahan hebat, dan berujung pada kematian.

"Memang gak bisa dipertahankan, harus memilih satu, akan berbahaya. Untung ketahuan awal, bisa pecah soalnya," kata wanita yang memiliki banyak tato itu.
Cinta mengetahui adanya kehamilan ektopik ini sejak usia kandungan berjalan dua bulan. Akan tetapi, ia tak serta merta langsung melakukan proses pengguguran.

"Buat aku itu pilihan yang susah, aku mikir sebulan, keluar pun kata dokter gak dapat vitamin. Dokter bilang percuma dan bahaya, jangan anggap remeh, kalau tuba falopi pecah bahaya, makanya mau gak mau dikiret," jelasnya.
Tiga minggu sudah berlalu, namun kesedihan hingga kini masih dirasakan Cinta dan suami. Tetapi ia yakin, Tuhan punya rencana sendiri untuk kebahagiaan mereka. "Pastilah (sedih), sudah jalannya Tuhan, kita yakin, belum sekarang. Jadi kita pacaran lagi, kita juga belum bulan madu," pungkasnya.

sumber ; merdeka .com

No comments: